MKKS SMP KAPUAS STUDI KAJI DI BANYUWANGI - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Rabu, 06 Maret 2024

MKKS SMP KAPUAS STUDI KAJI DI BANYUWANGI

BANYUWANGI, Sejumlah Kepala SMP  yang tergabung dalam MKKS SMP Kabupaten  Kapuas melakukan kunjungan / studi kaji ke SMPN 1 Banyuwangi, Jawa Timur. Dibersamai oleh Kabid SMP Agustin, S.Pd, Ketua MKPS Susilo, M.Pd, Kasi Peserta Didik Eva Sondang Saragih, M.Pd pada Selasa (5/3/2024).

Rombongan diterima langsung oleh Kepala SMPN 1 Banyuwangi  / Ketua MKKS H. M. Sodik. Nampak juga hadir Kadisdik Kabupaten Banyuwangi Suratno, Kabid  SMP Kabupaten Banyuwangi serta dewan guru SMPN 1 Banyuwangi.

Kepala SMPN 1 Banyuwangi, Muhammad Sodiq, S.Pd, mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kepercayaan dari MKKS SMP Kapuas, telah berkenan melakukan kunjungan ke tempat kami, ucapnya.  Beliau juga memaparkan tentang profil dan  kondisi pendidikan, khususnya capaian yang diraih maupun program-program unggulan di sekolahnya.

Sementara itu Suratno, selaku Kadispendik Kabupaten Banyuwangi dalam sambutannya  menjelaskan beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh pihaknya antara lain pemerataan akses pendidikan yang berkualitas, dengan meningkatkan layanan pendidikan yang inovatif dengan lebih memaksimalkan Program Banyuwangi Cerdas, Banyuwangi Mengajar, Uang Saku bagi Pelajar, Garda Ampuh dan program SAS (Sekolah Asuh Stunting, Siswa asuh sebaya, siswa asuh sungai)

Mewakili Kadisdik Kapuas, Kabid Pembinaan SMP Agustin mengucapkan ribuan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas sambutan dari SMPN 1 Banyuwangi.

"Kedatangan kami ke sini adalah untuk silaturrahmi dan ingin mengetahui lebih mendalam tentang inovasi serta pengelolaan sekolah di SMPN 1 Banyuwangi " ungkapnya.

Beliau juga berharap semoga pengetahuan dan wawasan yang didapatkan dari studi kaji ini dapat diterapkan satuan pendidikan masing-masing di Kabupaten Kapuas nantinya.

Dituturkan oleh Ketua MKKS Wayan Sindra, M.Pd obyek studi kaji MKKS SMP Kapuas di SMPN 1 Banyuwangi antara lain KSOP, Perencanaan Berbasis Data Raport Pendidikan, Kegiatan berbasis PMM & E Kinerja dan Pembelajaran Berdifferensiasi.