PELAKSANAAN GLADI ANBK DI SMPN 5 KAPUAS BARAT - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Selasa, 14 September 2021

PELAKSANAAN GLADI ANBK DI SMPN 5 KAPUAS BARAT

https://youtu.be/4FDq7Xb-bA8

Smpn 5 Kapuas Barat juga melaksanakan Gladi ANBK serempak sebagaimana seluruh siswa di Indonesia juga melaksanakannya.

Pada kegiatan ini SMPN 5 Kapuas Barat melaksanakan Gladi ANBK tersebut secara online full,pada hari pertama pelaksanaannya ditemuai beberapa kendala,diantaranya terdapat gangguan server eror dan jaringan yang tidak stabil, seperti dituturkan oleh proktor dan tekhnisi yang bertugas melaksanakan proses ANBK tersebut bp Khoirudin Ngesti Pramono,S.Pd. dan teknisi bp Kadarusmin SP. Hal ini tentu saja berpengaruh pada saat siswa dalam menjawab soal-soal ,dimana hanya beberapa siswa yang berhasil untuk menyelesaikan menjawab soal sampai selesai,selebihnya karena gangguan jaringan dan server yg sering eror maka tidak bisa menyelesaikan soal tersebut.

Kepala SMP Negeri 5 Kapuas Barat,Anwar Mikhaharap,S.Pd.,MA. menuturkan bahwa dari segi ketersediaan alat atau Komputer sebenarnya sekolah yg dipimpinnya telah memiliki sebanyak 15 unit komputer yaitu chromebook dari bantuan Pemerintah di tahun 2020,namun demikian.kendala utama masih seputar ketersediaan jaringan,dimana lokasi SMPN 5 Kapuas Barat untuk jaringan masih blankspot,artinya tidak ada jaringan walaupun hanya untuk telpon atau berkirim pesan/sms,

Sebenarnya sekolah sudah mengantisipasi kendala jaringan ini dengan memasang antena penguat sinyal ,tetapi pada kenyataannya hal tersebut masih belum mampu untuk menghadirkan jaringan yang stabil,masih terkadang  timbul tenggelam.

Oleh karenanya beliau berharap agar Pemerintah daerah bisa memperhatikan tentang Ketersediaan jaringan terutama di daerah yang memang tidak memiliki Jaringan yang stabil agar bisa dipasang tower pemancar di sekitar sekolah,sehingga pada saat pelaksanaan ANBK yang sesungguhnya yaitu pada bulan Oktober kelak, kendala tersebut bisa diatasi dan dapat berlangsung dengan lancar imbuhnya.

@medio 14 September 2021 Aan_mikhaharap