Jelang Pendidikan Guru Penggerak Kabid GTK Beri Arahan CGP dan PP - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Kamis, 07 Oktober 2021

Jelang Pendidikan Guru Penggerak Kabid GTK Beri Arahan CGP dan PP

 



KUALA KAPUAS,- Menjelang Pelaksanaan Pendidikan Calon Guru Penggerak Angkatan 4, Kabid GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Muhammad Ali Hanafiah, SE, MA memberikan pengarahan kepada Calon Guru Penggerak  dan Pengajar Praktik di ruang rapat disdik pada Rabu (6/10), tampak hadir Kasi PTK Paud Dikmas Lentar Mancil ODR SPd, Pengajar Praktik CGP Angkatan 1 Kadeni, S,Pd, M.Pd dan Abriansyah, S.Pd, MA.


"Saya ucapkan selamat atas keberhasilannya menjadi Pengajar Praktik dan Calon Guru Penggerak, bapak ibu akan ikut serta dalam mentransformasi pendidikan Indonesia khususnya menjadi elemen pendukung Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas " ucap Kabid GTK M. Ali Hanafiah saat memulai sambutannya.

Pelaksanaan Pendidikan Guru Penggerak akan berlangsung selama 9 bulan dari bulan Oktober 2021 dan berakhir pada  Agustus 2022 mendatang. Selama sembilan bulan itu bapak ibu akan melaksanakan pembelajaran melalui LMS, Webinar, lokakarya dan pendampingan Individu, maka dari itu pada hari ini sengaja kami hadirkan pendamping / pengajar praktik angkatan 1 untuk berbagi pengalaman dan bagaimana berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan maupun Satker P4TK IPA , tambahnya lagi.


Perlu diketahui bahwa Kabupaten Kapuas meloloskan 20 Calon Guru Penggerak. Tim seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi dua tahap kepada calon guru penggerak angkatan 4, melalui seleksi simulasi mengajar dan wawancara. Calon guru penggerak yang dinyatakan lulus seleksi, akan melaksanakan Pendidikan Guru Penggerak yang akan dikoordinasikan oleh P4TK IPA sebagai penyelenggara kegiatan. Selama pendidikan, calon Guru Penggerak akan didampingi oleh Fasilitator dan 4 orang Pendamping, yang sebelumnya juga telah lolos tahapan seleksi. 

Daftar Pendamping / Pengajar Praktik :


Daftar Calon Guru Penggerak :