JUKNIS MPLS SD/SMP KABUPATEN KAPUAS TAHUN AJARAN 2022/2023 - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Kamis, 07 Juli 2022

JUKNIS MPLS SD/SMP KABUPATEN KAPUAS TAHUN AJARAN 2022/2023


    
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) perlu dilaksanakan dalam rangka memberikan pengenalan mengenai lingkungan sekolah yang menjadi pilihannya untuk menuntut ilmu, sekaligus sebagai upaya mengenalkan peserta didik baru dengan lingkungan barunya.
Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Peserta didik Baru ini dilaksanakan untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, bahwa dalam pelaksanaaan pengenalan lingkungan sekolah bagi siwa baru perlu dilakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan. 
Kegiatan Masa Orientasi Peserta didik Baru di Sekolah yang  dahulu pernah dijalankan dan  sesuai Permendikbud  nomor 55 tahun 2014 pelaksanaannya belum dapat secara optimal mencegah terjadinya perpoloncoan dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah.
Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Peserta didik Baru adalah kegiatan pertama yang dilakukan oleh Peserta didik ketika masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. 

Link Petunjuk Tekhnis :