BGP Kalteng Dampingi Kepala SMP se Kabupaten Kapuas dalam Pengelolaan eKinerja PMM - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Kamis, 11 Januari 2024

BGP Kalteng Dampingi Kepala SMP se Kabupaten Kapuas dalam Pengelolaan eKinerja PMM

KUALA KAPUAS, Kepala Dinas Pendidikan diwakili oleh Kepala Bidang Pemibinaan SMP Agustin, S.Pd membuka secara resmi sosialisasi fitur pengelolaan ekinerja guru dan kepala sekolah dalam PMM di aula Dinas Pendidikan Kapuas pada Kamis pagi (11/01/2024).

Kegiatan yang diselengarakan oleh MKKS SMP Kabupaten Kapuas  tersebut dihadiri oleh seluruh kepala SMP baik negeri maupun swasta, nampak hadir dalam kegeiatan tersebut kasi peserta didik Eva Sondang Saragih, M.Pd, Ketua MKPS Susilo dan sejumlah pengawas SMP.. sedangkan yang menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut adalah Riskiastri Prambandari  Rachmawati, S.I.Kom dari BGP Provinsi Kalimantan Tengah.

"Pengelolaan Kinerja pada PMM adalah alat bantu yang memudahkan Guru dan Kepala Sekolah untuk menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual sesuai kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karir guna peningkatan kualitas pembelajaran yang berpusat pada peserta didik" ungkap narasambur yang ditugaskan khusus dari BGP Kalteng tersebut.

Ditambahkannya bahwa pengelolaan kinerja ini telah terintegrasi dengan layanan e-kinerja yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara. Dengan menggunakan Pengelolaan Kinerja melalui Platform Merdeka Mengajar, Guru dan Kepala Sekolah dapat melakukan Pengelolaan Kinerja yang lebih kontekstual dan spesifik untuk pelaksanaan tugasnya sebagaimana visi transformasi pembelajaran yang ditetapkan Kemendikbudristek .