KADISDIK BUKA MKKS SMP, WAYAN SINDRA TERPILIH SECARA AKLAMASI SEBAGAI KETUA YANG BARU - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Jumat, 02 Februari 2024

KADISDIK BUKA MKKS SMP, WAYAN SINDRA TERPILIH SECARA AKLAMASI SEBAGAI KETUA YANG BARU

 


Kuala Kapuas,- Musyawarah Kerja Kepala SMP Kabupaten Kapuas kembali digelar pada Kamis (1/2/2024) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Drs. Aswan, M.Si, juga dihadiri oleh Kabid Pembinaan SMP Agustin, S.Pd, Ketua MKPS Susilo, M.Pd, Ketua APSI Drs. Haris Fadilah, M.Pd, sejumlah pengawas SMP dan kepala SMP se Kabupaten Kapuas.


Dalam arahannya Kadisdik Drs. Aswan, M.Si menyambut baik kegiaan MKKS yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan dan berharap kepada kepala sekolah untuk terus meningkatkan kinerjanya, selalu bersinergi dengan Dinas Pendidikan dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran dan pendidikan di Kabupaten Kapuas.


Sementara itu Kabid Pembinaan SMP Agustin juga berharap MKKS sebagai salah satu wadah bagi para kepala sekolah untuk berbagi praktek baik, bertukar informasi sehingga apa yang menjadi tupoksinya akan berjalan sesuai dengan harapan. 


Dalam pembinaannya beliau menghimbau semua kepala sekolah untuk selalu memperhatikan pengelolaan sekolah lebih maksimal seperti pelaporan dan penggunaan dana BOSP, pembentukan TPPK , pelaksanaan ABM (assessment bakat minat) yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan serta hal lainnya yang menyangkut tentang peningkatan mutu guru dan kualitas pembelajaran.


Dalam gelaran MKKS hari itu juga dilaksanakan pemilihan Ketua MKKS SMP periode tahun 2023 s/d 2027, dan terpilih secara aklamasi Wayan Sindra,M.Pd sebagai Ketua, Wilger, M.Pd (Wakil Ketua), Anwar Mikhaharap, S.Pd, MA (Sekretaris), Subarsis, S.Pd (Wakil Sekretaris) dan Ganyangsie, S.Pd sebagai Bendahara.