SISWA SMPN 4 SELAT LAKUKAN OUTDOOR STUDY KE MUSIUM DI BANJARBARU - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Kamis, 15 Februari 2024

SISWA SMPN 4 SELAT LAKUKAN OUTDOOR STUDY KE MUSIUM DI BANJARBARU

 


KUALA KAPUAS, Sebanyak 30 siswa SMPN 4 Selat melakukan Outdoor Study mata pelajaran IPS Ke Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru pada Kamis (15/02/2024).


" Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan literasi dari sumber sumber belajar yang ada di Museum baik mengamati, mendengarkan maupun  bertanya dengan harapan dapat  meningkatkan kualitas dan kemampuan belajar siswa " ungkap Abdul Taufik salah seorang guru pembimbing.


Selama kunjungan para siswa didampingi  petugas pemandu yang menjelaskan tentang tujuan dan manfaat serta yang berkenaan tentang permesiuman.

Menurutnya, sekelumit cerita coba diungkap untuk pengetahuan generasi ke generasi, sehingga jejak sejarah itu tetap lestari dan terus dihargai sebagai bagian identitas daerah dan bangsa.


Ditambahkannya, sebagai bangsa yang menghargai sejarah, museum sangat penting adanya untuk menyelamatkan dan menjaga barang-barang peninggalan nenek moyang, termasuk kebudayaannya, bagaimana kehidupan masa itu hingga cerita-cerita kearifan lokal dari masa ke masa.