Kelompok Pengajian DWP Disdik Sukses Gelar Pasar Ramadhan 1443 H - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Sabtu, 23 April 2022

Kelompok Pengajian DWP Disdik Sukses Gelar Pasar Ramadhan 1443 H

 


KUALA KAPUAS. - Kelompok Pengajian Unit Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menggelar Pasar Ramadhan pada Sabtu siang tadi  (23/04) di Aula Dinas Pendidikan Kapuas. Hadir dalam kegiatan ini Pembina Kelompok Pengajian DWP Disdik Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd, Ketua Dharma Wanita Persatuan Disdik Hj. Susilowati, SE MM, Kabid Ketenagaan M. Ali Hanafiah,SE, MA, para Korwil Bidik Kecamatan dan sejumlah guru honor, para tukang becak sekitar kantor disdik dan masyarakat umum. Walaupun demikian kegiatan pasar Ramadhan ini berlangsung dengan aman dan lancar karena dirancang sesuai protokol kesehatan sehingga dalam pelaksanaanya tidak sampai terjadi penumpukan pengunjung.


Pembina Kelompok Pengajian DWP Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterimakasih kepada panitia yang telah berkerja keras bahu membahu dengan tulus dan ihlas sehingga kegiatan ini dapat direalisasikan. Beliau juga berharap, kegiatan ini dapat mengurangi beban para guru dan masyarakat yang memerlukannya, lebih-lebih menjelang Hari Raya Idul Fitri. “ Saya bersyukur untuk kesekian kalinya, tahun ini kembali kelompok pengajian DWP Disdik dapat berbagi kepada rekan-rekan tenaga honorer dan masyarakat umum yang sangat memerlukan, mudah-mudahan pada tahun berikutnya akan lebih banyak lagi paket yang dibagikan“ harapya saat membuka kegiatan.

Sementara itu Ketua DWP Disidk Hj. Susilowati, SE, MM mengatakan bahwa kegiatan pasar murah Ramadhan adalah salah satu bentuk kepedulian kepada sesama. “ Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari ibu-ibu kelompok pengajian DWP, Dinas Pendidikan dan berbagai pihak yang telah menyisihkan sedikit rezky mereka, Alhamdulillah, semoga dapat mengurangi beban para guru kontrak dan saudara kita yang membutuhkan “ katanya saat memberikan sambutan.


Sebelumnya Ketua Pelaksana Kegiatan Hj. Masyitah mengungkapkan bahwa pasar Ramadhan ini menyediakan paket barang kebutuhan pokok yang telah mendapatkan subsidi sehingga harganya lebih murah dari harga pasaran, isi perpaket antara lain minyak goreng, gula, mentega, syrup ABC dan tepung. “ Alhamdulillah Kelompok Pengajian DWP Disdik pada hari ini mengelar pasar murah dan telah menyiapkan 2100 paket kebutuhan pokok, terimakasih dukungan dari Kadisdik, rekan-rekan Korwil, MKKS, PGRI dan semua pihak.“ ungkapnya saat melaporkan kegiatan.

Pada kesempatan itu juga diserahkan paket ramadhan gratis kepada rekan-rekan guru honor, masyarakat umum dan para tukang becak yang mangkal di seputaran kantor Dinas Pendidikan Kabupaten. Kapuas.