Kapuas Terima Kunjungan MKKS SMP Barito Utara - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Senin, 06 Maret 2023

Kapuas Terima Kunjungan MKKS SMP Barito Utara

 

KUALA KAPUAS, MKKS SMP Kapuas Senin pagi (6/6/2023) menerima kunjungan silaturahim dari MKKS SMP Barito Utara di Ball Room Permata Inn Kapuas. Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kadisdik Kapuas Drs. Aswan MSi, Kabid Pembinaan SMP Agustin, S.Pd dan sejumlah Kasi, para pengawas SMP, semua kepala SMP se Kabupaten Kapuas.


“ Saya ucapkan selamat datang kepada teman-teman MKKS Barito Utara dan berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahim, saling melengkapi, sharing pengelolaan pendidikan, kekurangan kelebihan di masing-masing kabupaten, walaupun juklak dan juknis sudah jelas, namun implementasinya yang mungkin berbeda “ demikian Kadisdik Drs. Aswan MSi saat memberikan kata sambutan dalam acara silaturahim tersebut.

Beliau juga menambahkan bahwa pentingnya berbagi pengalaman praktik baik serta evaluasi yang berkenaan dengan implemantasi merdeka belajar, pengelolan BOS untuk peningkatan kualitas pendidikan, juga berkenaan dengan pendidikan guru, sekolah dan organisasi penggerak, dimasing-masing kabupaten.


Diawali dengan pantun, Ketua MKKS SMP Kapuas Wilger, M.Pd pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada rombongan  MKKS SMP Barito Utara yang berjumlah 41 didampingi oleh Koordinator pengawasnya. “ Kami berharap dengan adanya kunjungan ini akan memperkuat tali silaturahim antar kepala sekolah dan sharing mengenai pengelolaan pendidikan di masing-masing kabupaten.“ katanya.


Sementara itu Ketua MKKS Barito Utara  Apualidin, S.Pd sangat bersyukur dan tak menduga disambut sedemikian rupa. “ Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Dinas Pendidikan dan teman-teman MKKS Kapuas yang telah menyambut kami dengan sangat hangat, ini semua diluar dugaan kami ‘ Ucapnya. Apualudin yang juga Kepala SMPN 3 Lahei. 

Sejumlah kegiatan akan dilakukan diantaranya mengunjungi SMPN 1 Selat dan SMPN 2 Selat, pertandingan persahabatan serta malam ramah tamah.