KADISDIK LEPAS TIM FESTIVAL TUNAS BAHASA IBU TINGKAT PROPINSI - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Rabu, 02 November 2022

KADISDIK LEPAS TIM FESTIVAL TUNAS BAHASA IBU TINGKAT PROPINSI




KUALA KAPUAS, Bertempat di aula Dinas Pendidikan Kapuas,  Kadisdik Dr. H. Suwarno Muriyat, SAg, M.Pd melepas tim Kapuas ke ajang  Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi (FTBITP) di Palangka Raya dari 2 hingga 5 Nopember 2022 bertempat di asrama haji Palangka Raya.

Dalam sambutannya beliau  berharap kepada para guru dapat menerapkan kurikukum berbasis kearifan lokal dengan mempertahankan,  menghargai dan melestarikannya, baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan sekolah. "Pembiasaan penggunaan bahasa dayak adalah sebagai upaya pemertahanan budaya, bahasa dayak jangan sampai tergerus oleh jaman,  amun beken itah eweh hinday " ujar Kadisdik.

Sebelumnya Ketua Kontingen Agatin, S.Pd melaporkan bahwa peserta lomba adalah juara dari seleksi saat expo Merdeka belajar yang dilaksanakan beberapa saat yang lalu.

Agatin juga menambahkan bahwa Tim Kapuas dengan jumlah peserta 11 orang didampingi oleh 2 guru pendamping dan satu orang pengawas, akan mengikuti lomba antara lain mendongeng Berbahasa Dayak Ngaju Tingkat SD / SLTP dan Lomba Karungut untuk tingkat SD / SLTP