MKKS SMP KAPUAS SINKRONKAN IMPLEMANTASI KURIKULUM MERDEKA KE SAMARINDA - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Rabu, 02 November 2022

MKKS SMP KAPUAS SINKRONKAN IMPLEMANTASI KURIKULUM MERDEKA KE SAMARINDA

 

(Kadisdik Dr. H. Suwarno Muriyat bersama rombongan MKKS setelah acara pelepasan Rombongan Ke Kalimantan Timur)

KUALA KAPUAS, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, M.Pd melepas rombongan kepala sekolah SMP (MKKS SMP) se Kabupaten Kapuas ke Samarinda Kalimantan Timur pada Rabu (2/11/2022). Rombongan yang bertolak dari halaman kantor disdik Kapuas tersebut diikuti 70 Kepala SMP, didampingi oleh Sekretaris Disdik Kapuas Yulianus Banuas Aden SH,  Kabid Pembinaan SMP Agustin, S.Pd dan Kasi Peserta Didik Eva Sondang Saragih, S.ST, M.Pd dan Ketua APSI Kapuas Drs. Haris Fadilah, M.Pd disertai oleh pengawas SMP / SMA  Kabupaten Kapuas.

Kadisdik Dr. Suwarno Muriyat dalam arahannya berharap agar para kepala sekolah mendapat pengalaman terbaik saat melakukan kunjungan tersebut yang nantinya dapat diterapkan di tempat tugas masing-masing. “ Lakukan Adopsi dan adaptasi dalam kunjungan ini, adopsi kalau  ada program yang dirasa bagus dan adaptasikan ke sekolah bapak ibu masing-masing “ ungkap Kadisdik saat melepas rombongan.

Beliau juga sangat berharap rombongan selamat dan lancar kegiatannya sehingga dapat berdampak untuk kemajuan pendidikan, serta dapat menjaga nama baik Kabupaten Kapuas.

Sementara itu Wayan Sindra, M.Pd sekretaris MKKS SMP Kapuas dalam laporannya mengatakan bahwa rombongan akan melakukan kunjungan ini dari 2 s/d 5 Nopember 2022, akan melakukan beberapa kegiatan antara lain Kunjungan dalam rangka  Sikronisasi Kurikuum Merdeka ke SMPN 1 Samarinda, sebagai salah satu Sekolah Penggerak pada angkataan dua.

Masih menurut wayan, bahwa rombongan akan melakukan wisata ke Pulau Kumala, Tenggarong, Kutai Kertanegara, juga akan singgah di titik 0 (nol) ibu Kota Nusanatara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara.