MKKS SMP KAPUAS KUNJUNGI SMPN 1 SAMARINDA - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Kamis, 03 November 2022

MKKS SMP KAPUAS KUNJUNGI SMPN 1 SAMARINDA

 

(Sambutan dari Kadisdik Kota Samarinda Dr. H. Asli Nuryadin, S.Pd, MM pada pertemuan MKKS SMP Kapuas dan SMPN 1 Samarinda / MKKS SMP Kota Samarinda)

SAMARINDA, - Pertemuan dalam rangkaian kunjungan MKKS SMP Kapuas ke Samarinda digelar pada Kamis (3/11) bertempat di Aula SMPN 1 Samarinda. Kegiatan dalam rangka sinkronisasi pelaksanaan kurikulum merdeka ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Dr. H. Asli Nuryadin  S.Pd. MM dan MKKS Kota Samarinda.

Pada kesempatan itu Kepala SMP Negeri 1 Samarinda yang sekaligus Ketua MKKS SMPN Kota Samarinda Dr. H. Mulyadi, S.Pd, M.Pd memaparkan profil sekolahnya dan hal-hal terkait dengan implementasi kurikulum merdeka yaitu Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan, paradigma baru pembelajaran, pembelajaran berdiferensiasi, Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Assesmen, digitalisasi sekolah, dan perencanaan berbasis data. Paparan yang terkait implementasi kurikulum merdeka tersebut juga diselingi dengan diskusi dan tanya jawab.

Dalam kesempatan itu Kabid Pembinaan SMP Disdik Kapuas Agustin, S.Pd memaparkan tentang program unggulan dari Dinas Pendidikan Kapuas Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas (PHKC). Dan penyerahan buku pendidikan hebat kapuas cerdas oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kapuas Yulianus Banuas Aden, SH.

Rangkaian kegiatan sinkronisasi IKM dan wisata pendidikan MKKS SMP Kapuas ini dilanjutkan dengan malam ramah tamah dan hiburan yang juga digelar di aula SMPN 1 Samarinda dan Keesokannya pada Jumat (4/11) rombongan melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata antara lain Islamic Centre tepian Mahakam Samarinda, Musium Mulawarman dan Pulau Kumala  di Tenggarong Kutai Kertanegara serta menyempatkan mampir di titik 0 (Nol) ibu kota Nusantara di Penajam Paser Utara (PPU), selanjutnya sabtu tengah hari (5/11) menuju kembali ke Kuala Kapuas.
(Penyerahan kenang-kenangan dari Kepala SMPN 1 Samarinda / Ketua MKKS Samarinda Dr. H. Mulyadii kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Kapuas Yulianus Banuas Aden SH)
(Penyerahan Cinderamata dari Kabid Pembinaan SMP Agustin S.Pd kepada Kepala SMPN 1 Samarinda / Ketua MKKS Samarinda Dr. H. Mulyadi)
 (Penyerahan Cinderamata dari Kepala SMPN 1 Samarinda / Ketua MKKS Samarinda Dr. H. Mulyadii kepada Ketua MKKS SMP Kapuas Wilger, M.Pd)