Pemutakhiran Data Mandiri ASN & PPT Non ASN - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Senin, 28 Juni 2021

Pemutakhiran Data Mandiri ASN & PPT Non ASN

 

" Pemutakhiran Data Mandiri ASN adalah proses peremajaan dan pembaharuan data secara mandiri yang bertujuan untuk mewujudkan data yang akurat, terkini, terpadu, berkualitas baik sehingga dapat menciptakan interoperabilitas Data." 

Berdasakan Surat Edaran BKPSDM Kabupaten Kapuas No 800/244/P3I/BKPSDM/2021 yang ditujukan Kepada Seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab. Kapuas tentang Pemutakhiran Data Mandiri ASN  Secara Elektronik tahun 2021 tanggal 28 Juni 2021  disampaikan hal-hal sebagai berikut: 

1. Bahwa seluruh ASN dan PPT Non ASN WAJIB melakukan Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) menggunakan Aplikasi MySAPK via Android ataupun Web. 

2. Untuk informasi mengenai MySAPK, mengunduh aplikasi dan Buku Petunjuk PDM silakan kunjungi Portal PDM ASN melalui https://pdm-asn.bkn.go.id 

3. Untuk dapat melakukan Pemutakhiran Data Mandiri ASN maka seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas WAJIB melakukan Aktivasi MySAPK paling lambat tanggal 15 Juli 2021 

4. Untuk dapat melakukan aktivasi MySAPK diperlukan email aktif ASN yang bersangkutan, bagi perangkat daerah yang hingga saat ini masih belum menyampaikan data Rekon Email dan Nomor HP aktif ASN yang ada dilingkup kerjanya agar segera mengirimkan datanya melalui http://bit.ly/rekonemailkps sebelum batas waktu aktivasi MySAPK berakhir. 

5. Apabila ASN dan PPT non ASN tidak melaksanakan pemutakhiran data mandiri melalui MySAPK pada periode yang telah ditentukan, maka pelayanan manajemen kepegawaian yang bersangkutan tidak akan diproses. 


MySAPK adalah aplikasi berbasis teknologi seluler untuk Pegawai Negeri Sipil yang terintegrasi dan terhubung secara daring dengan database PNS Nasional untuk informasi Profil Pegawai Negeri Sipil.

SIASN adalah rangkaian informasi dan data mengenai pegawai ASN yang disusun secara sistematis, menyeluruh dan terintegrasi dengan berbasis teknologi yang dituangkan dalam bentuk Bahasa pemrograman

Helpdesk adalah layanan bantuan terintegrasi yang diperuntukkan bagi Pegwai Negeri Sipil apabila mengalami permasalahan dalam penggunaan aplikasi mobile MySAPK


Edaran Aktipasi MySAPK / Pemutakhiran Data ASN secara Mandiri (Download)



Buku Pedoman PDM ASN & PPT Non ASN (Download)



Untuk format rekon Email dan No HP dapat diunduh pada http://bit.ly/formatrekonemail